Jumat, 10 Januari 2014

The Alchemist’s Secret (Rahasia Sang Alkemis) – Scott Mariani



Judul : The Alchemist’s Secret

Sub Judul : Rahasia Sang Alkemis

Penulis : Scott Mariani

Penerbit : Qanita 

Halaman : 495



Sinopsis:
“Aku mencari pria bernama Fulcanelli.”
“Oke, bisa Anda beri tahu kapan orang ini terakhir kali dilihat dan di mana?”
“Fulcanelli terakhir kali dilihat di Paris, pada 1926.”
“Itu sudah delapan puluh tahun yang lalu. Apakah ini lelucon?”

Percakapan itu membawa Ben Hope ke dalam petualangan berbahaya. Mantan pasukan elite tentara Inggris yang punya spesialisasi menemukan orang hilang itu kini punya tugas yang lain dari biasanya. Dia harus mencari manuskrip alkimia demi menyelamatkan nyawa seorang anak.

Pencarian itu tak mudah, banyak pihak bertujuan jahat yang juga mengincar manuskrip berisi formula ajaib tersebut. Dibantu oleh seorang peneliti alkimia cantik, Dr. Ryder, Ben Hope pun menguak misteri demi misteri yang menyelubungi ramuan rahasia cairan yang bisa menyembuhkan penyakit dan memperpanjang usia.
 
~ <<<>>> ~

Demi ingin menyelamatkan gadis cilik bernama Ruth, Ben Hope mau menerima tawaran seorang yang kaya raya bernama Mr. Fairfax.
Bukan saja dikejar oleh pihak lain yang menginginkan rahasia alkemis itu tapi mereka juga dikejar-kejar oleh pihak kepolisian yang dipimpin oleh Luc Simon
Aku membayangkan siapa ya kira-kira actor yang pantas untuk menjadi  Ben Hope tapi yang ada dipikiranku cuman satu yaitu Daniel Craig dengan mata birunya yang wow itu :) 
Aku lebih suka hubungan yang dibangun antara Ben Hope dan Anna Manzini lebih mengena di hati, lebih greget gitu :) 
Walaupun Dr. Ryder seorang peneliti alkimia rasanya dia tidak banyak membantu untuk memecahkan teka teki tentang rahasia Fulcanelli, sepertinya Anna malah banyak membantu #duh penggemarnya Anna ngebelain banget hahaha… 
Aku menemukan beberapa teka teki disini memusingkan tapi bikin penasaran
Buku ini tidak hanya bercerita tentang sudut pandang dari tokoh utamanya saja yaitu Ben Hope tapi juga bercerita dari sudut pandang Pastor Pascal Cambriel, Franco Bozza, Anna Manzini , Klaus Rheinfeld, Usberti dan tokoh lainnya semua digambarkan dengan jelas siapa mereka, bagaimana reaksi mereka terhadap kejadian yang ada, apa yang mereka pikirkan.
Apa jadinya ya kalau Ben Hope bertemu dengan Luc Simon? Mereka sama-sama lelaki yang tangguh, tapi aku lebih suka Ben Hope pastinya :) 
Ayooox… Buka bukunya :)



Rasa : kagum, tegang, benci, kesal, bingung, ngeri, lega, senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar