Selasa, 01 April 2014

Angel’s Cake – Gaile Parkin



Judul : Angel’s Cake
Sub Judul : Kisah tentang Tulusnya Cinta di Tengah Perang Saudara Rwanda
Penulis : Gaile Parkin
Bahasa : Indonesia
Penerbit : Qanita
Halaman : 452

“Rwanda telah mengalami hal sangat, sangat, sangat buruk. Banyak hati dipenuhi rasa sakit, banyak mata melihat hal mengerikan. Tetapi banyak di antara hati itu kini mulai berani berharap; dan banyak mata mulai memandang ke masa depan. Kehidupan berlanjut, setiap hari ....”
Angel Tungaraza mungkin sudah gila. Bersama suami dan anak-anaknya, dia memutuskan pindah ke Rwanda yang baru tercabik perang. Apalagi dia membuka bisnis kue. Angel yakin, Rwanda akan bangkit karena orang-orangnya yang kuat. Melalui kue-kue manis yang sederhana, Angel menyajikan warna-warni kehidupan dan asa.

Angel selalu mendengarkan dengan saksama cerita para pelanggannya, dan berupaya mewujudkan keinginan terdalam mereka lewat kue-kuenya. Kue-kue penyembuh luka. Luka Dieudonné yang mencari sisa keluarganya hingga setengah dunia, luka Linda, wanita Inggris yang lari dari pernikahannya. Namun, di balik semua keceriaan dan kebesaran jiwanya, Angel ternyata menyembunyikan lukanya sendiri. Luka rasa bersalah yang diakibatkan oleh kematian sang anak—kematian yang selalu disangkalnya. Bagaimanakah Angel akan memulihkan luka yang menggores jauh ke dalam hatinya itu?

~ <<<>>> ~

Buku ini begitu menghibur dan siapapun aku rasa akan menyukainya karena:
Pertama walaupun kamu bukan penggemar cupcakes, tapi kalo baca buku ini pasti kepingin cupcakes :D, kedua aku pengen makan kue hijau pucat berlapis cokelat yang dimakan oleh Dieudonne sampai 3 kali!  ketiga pasti penasaran ingin lihat film Hotel Rwanda melihat sejarah sebelum Rwanda aman, keempat banyak sekali yang akan membuatmu tertawa setidaknya tersenyum membaca kisah-kisah di dalam bukunya, kelima semuanya ada disini senyum, tawa, haru, ngeri, sedih, kaget, komplit plit kayak warung makan disebelah :D
Nie aku kasih sedikit cuplikan:
“Nama bayinya , Bibi. Namanya Goodenough.”
Goodenough? Goodenough? Nama macam apa itu?”
Hihihihihi…. Aku ngakak saking konyolnya
Ada pria yang bekerja di CIA dan berselingkuh dengan tetangga apartemennya, suatu hari istri pria CIA itu curhat ke Angel
“Angel, aku curiga… aku curiga suamiku…”
Aduh ini bikin aku kaget dan gak habis pikir ada-ada saja hahaha…
Ini hanya sebagian kecil sekali isi buku itu, jangan mengira buku ini hanya berisi tentang tawa dan kesenangan saja, ada juga kisah suramnya, kesedihan yang mendalam
Secara keseluruhan buku ini sangat sangat menghibur, sungguh!!! :D
Aku akui kalo aku ketagihan baca buku ini, rasanya enggak pengen buku ini berakhir karena isinya yang bikin penasaran terus
Karakter yang aku suka disini adalah Angel… duh rasanya aku ingin punya teman seperti dia… Dia begitu bijaksana dan akan membuatmu nyaman berada didekatnya dengan teh dan kue-kuenya
Jenna, Dieudonne, Modeste, Leocadie, Jeanne d’Arc, Linda dan banyak lagi lainnya mereka semua punya cerita sendiri begitupun Angel, Angel meresapi cerita mereka dan mendapatkan pelajaran hidup dari itu begitu pula sebaliknya
Buku ini selalu bikin penasaran setiap bab-nya, rasanya selalu ingin tahu apa kali ini kue yang akan dibuat oleh Angel dan apa cerita dari tiap-tiap karakter yang dimunculkan

~ <<<>>> ~


“Kuharap dia akan membawa masalah ini pada keluarganya. Keluarga selalu bisa membantu seseorang untuk mengambil keputusan yang tepat.” (hal 66 – 67) 

“Tidaklah memalukan bagi seorang lelaki untuk meneteskan air mata. Jika seorang lelaki tidak menangis ketika dia perlu melakukannya, air mata yang tidak dikeluarkannya bisa mendidihkan tubuhnya, sampai dia meledak seperti salah satu gunung berapi di Pegunungan Virunga. Tapi, aku akan meninggalkanmu di sini untuk mengeluarkan air mata yang perlu kau keluarkan, sementara aku membuat teh lagi untuk kita.” (hal 167)

Nama yang baik bersinar dalam kegelapan. (hal 184)

Rasa : ringan, mengalir, nyaman, tertawa, tersenyum, ngeri, sedih, kaget, terharu, menginginkan sesuatu :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar